8.17.2008

MeRaWaT KaKi InDaH

Kaki memang bagian yang tidak langsung terlihat dari pandangan mata, bahkan sering terlupakan dan tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Anggota tubuh ini memang sering kali luput dari perhatian, padahal ia berfungsi sebagai roda kehidupannya manusia. Kaki yang indah memang menjadi idaman setiap wanita, bahkan saking sibuknya memperhatikan kecantikan wajah dan tubuh, memiliki kaki indah pun sulit dicapai. Di sini kami mencoba memanjakan kaki Anda dengan pijat kesehatan yang akan membuat kaki fit dan prima. untuk lebih menambah suasana rilex Anda bisa pergi ke salon yang lengkap dengan suasana aromatherphy.Perawatan ini cocok sekali untuk calon pengantin untuk lebih rilexs dan menambah kepercayaan diri di pelaminan. Berikut langkah-langkah nya;

  1. Perendaman

Sebelum dilakukan pemijatan direndam lebih dahulu kurang lebih 5 menit dengan cairan antiseptik dan antibakteri yang mengandung vitamin E untuk mencegah infeksi jamur pada kulit kaki sekaligus melepas kotoran atau kuman yang sering menempel di kaki Anda.

  1. Pelemasan

Setelah kaki direndam dengan cairan antiseptik, tahapan selanjutnya adalah pelemasan otot-otot kaki dengan krim lavender. Berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada kaki.

  1. Leg Massages

a. Telapak kaki

Pijatan pada telapak kaki yang mengarah dari atas ke bawah. Khusus pada bagian tengah yang merupakan titik daerah ginjal, dapat mengurangi sakit ginjal yang mungkin Anda derita.

b. Jari Kaki

Pada tahapan ini, sentuhan pijatan lembut mengarah pada jari-jari kaki Anda. Mulai dari ibu jari, kelingking, sampai kesela jari. Pada Ibu jari bagian atas terdapat titik amandel dan rahang. Dan pada bagian ini juga terdapat syaraf pelipis dan titik otak kecil dan besar, sentuhan pijat reflesi Isya Allah dapat meringankan migran yang Anda derita.

c. Punggung kaki

Setelah jari-jari kaki, tahapan selanjutnya adalah pada punggung kaki yang merupakan area titik keseimbangan pernapasan. Pijatan ini dapat mengendurkan otot-otot kaki yang kaku. Cocok bagi Anda yang memiliki penyakit asma.

d. Pergelangan Kaki

Pijatan memutar pada bagian ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian pijatan refleksi. Area ini merupakan titik bagian vital. Selain berguna bagi yang penderita wasir, dapat pula melancarkan peredaran darah disekitar pergelangan kaki.

  1. Back to body Messages

Pemijatan yang dilakukan pada bagian punggung adalah tahapan selanjutnya setelah leg massages. Untuk menyempurnakan penampilan Anda, agar tampil prima menyambut tamu-tamu istimewa dihari besejarah Anda.

a. Betis

Tahapan awal back Body massages diawali dengan massages pada bagian betis, dengan penekanan pada bagian betis, dengan penekanan mengarah pada pada urat syaraf besar. Pijatan ini dapat memperlancar lajur peredaran darah.

b. Paha Massage

pada paha menekankan pada bagian samping dan belakang. Pijatan ini bermanfaat mengurangi lelah dan keram pada kaki yang berasal dari syaraf paha.

C. Pundak Massage

pada bagian pundak ditekankan pada kedua bahu dan syarf belikat tangan kanan. Pijatan pada bagian ini dapat mengurangi kelelahan pada pundak jika Anda banyak duduk saat bekerja.

d. Tangan

Telapak tangan sampai lengan atas di massage secara merata, berguna untuk menyembuhkan batuk.

e. Wajah Massage

dititikberatkan pada bagian kepala dan pelipis atas. Dapat menghilangkan pusing karena kelelahan dan menghilangkan kantuk sehingga wajah kelihatan fresh saat menyambut tamu dihari resepsi Anda.

Selain di salon, Anda juga bisa memanjakan kaki Anda dirumah, Jika memang Anda benar-benar tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon. Kesehatan kaki akan mempengaruhi efektifitas kegiatan Anda sehari-hari, terlebih ketika harus mempersiapkan resepsi pernikahan. Bila persendian kaki terasa gatal dan keram, tidak ada salahnya melakukan perwatan praktis yang dapat Anda lakukan di rumah.

Berikut Tipsnya;

1. Siapkan air hangat (suam-suam kuku) pada ember dan baskom

2. Taburkan garam secukupnya

3. Rendam kaki ke dalam ember atau baskom selama kurang lebih 20-30 menit

4. Berguna untuk mengendorkan otot-otot kaki yang kaku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO OUR HOME DJINGGA SALON SANGGAR RIAS PENGANTIN