8.14.2008

MeRawaT TuBuH JeLaNG PeRniKaHan

Setiap wanita yang ingin beranjak kejenjang pernikahan pastilah menginginkan sesuatu akan tampak indah di hari istimewanya. Karena itu setiap calon pengantin diwajibkan untuk merawat tubuhnya minimal tiga bulan sebelum prosesesi pernikahan di selenggarakan. Selain tampak anggun di pelaminan, juga akan memberikan servis yang istimewa di malam pertama nanti J.


Sebenarnya perwatan ini tidak mutlak dilakukan hanya untuk calon pengantin, namun pada prinsipnya setiap wanita harus melakukan perawatan tubuh minimal satu minggu sekali, agar selau tampak fresh setiap harinya.
Perawatan tubuh yang biasa dilakukan untuk calon pengantin meliputi, Mandi Lulur/ Mandi rempah , spa, facial, creambath, manicure padicure, perawatan vagina dan perawatan payudara. Kita coba akan bahas satu persatu.


  • Mandi Lulur /Mandi Susu / Mandi Rempah

Dengan mandi lulur, tubuh akan menyebarkan bau harum yang khas tradisional, selain itu kulit tubuh halus dan kuning bercahaya, mencegah kekeringan serta mencegah bau badan. Tahapannya;

  1. Anda bisa melakukan perawatan luluran di rumah atau Jika Anda memilih untuk luluran di salon, beberapa salon biasanya menyediakan jasa sauna,Sebelum di lulur Anda bisa sauna terlebih dahulu, berguna untuk mengangkat kotoran tubuh lebih mudah diangkat.
  2. Massage badan / pijat terlebih dahulu berguna untuk melancarkan peredaran darah, sehingga kulit tampak bercahaya dan bersih.
  3. Setelah luluran biasanya dilanjutkan dengan tahap mandi kembang atau mandi susu agar tubuh menjadi lebih harum dan wangi. Atau Anda dapat memilih rempah-rempahan seperti tanaman daun sirih, rimpang kunyit dan kayu cendana sebagai alternatif pengganti air kembang.
  • Spa

Perawatan spa sebenarnya sama cara dan fungisnya dengan lulur, namun spa lebih mengkhususkan rilexsasi, dengan aromatherapi, disertai pemijatan yang jauh lebih lama dibanding luluran.

  • Facial

Facial adalah perawatan wajah, yang bertujuan membersihkan wajah dari jerawat, merawat wajah agar tetap segar.

Tahapannya;

  1. wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan cleansing milk dan cleansing toner
  2. Kemudian wajah di massage/pijat.
  3. selanjutnya wajah diberi lotion yang sesuai dengan kulit wajah
  4. Baru setelah itu wajah di masker
  5. dibersihkan kembali dengan air hangat kemudian air dingin, agar wajah tampak segar.
  • Creambath

Berfungsi untuk menghilangkan kotoran pada rambut yang melekat juga mencegah ketombe, merawat, menghitamkan dan menyuburkan rambut, bisa juga ditambah dengan hairtonic untuk menguatkan rambut.

Tahapannya;

  1. rambut dicuci terlebih dahulu dengan shampo
  2. Keringkan dengan handuk, setengah kering saja.
  3. kemudian lakukan pemijatan dengan krim yang sesuai dengan kondisi rambut anda. (biasanya dilakukan kurang lebih 30 menit)
  4. setelah itu di steamer atau cukup ditutup dengan handuk panas saja, selama kurang lebih 15 menit.
  5. Cuci kembali rambut Anda (boleh gunakan conditioner)
  6. keringkan dengan diblow
  • Perawatan Vagina

Perawatan vagina ini sering luput dari perhatian, justru hal inilah yang paling penting selain dapat menambah kepercayan diri sekaligus dapat menciptakan kebahagiaan. Jika anda ingin merawatnya dirumah anda bisa rebus daun sirih kemudian bilaskan air daun sirih tersebut ke vagina. Tapi jika Anda ingin merawatnya ke salon biasa nya di salon memiliki alat untuk melakukan perawatan vagina. Hati-hati jika melakukan perwatan vagina, karena ini adalah bagian paling sensitif kewanitaan. (red; tidak semua salon memiliki peralatan ini).

  • Perawatan Payudara

Payudara adalah bagian yang tak kalah pentingnya dengan vagina, Biasanya untuk perawatan vagina hanya dilakukan pemijatan dengan cream payudara dengan gerakan memutar ke atas, agar payudara Anda lebih kencang dan kelihatan lebih menarik, Anda pun lebih percaya diri.

1 komentar:

  1. dear djingga salon,

    nama saya santi.
    saya mau tanya kalau untuk perawatan tubuh sebelum pernikahan berapa ya harganya?

    BalasHapus

WELCOME TO OUR HOME DJINGGA SALON SANGGAR RIAS PENGANTIN